Program Studi Agroteknologi

VISI

“Sebagai pusat pendidikan, penelitian, dan penerapan IPTEKS dalam bidang peternakan di era globalisasi dengan tetap memperhatikan potensi lokal dan tata nilai masyarakat.”

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang menguasai IPTEK, memiliki kompetensi di bidang  peternakan, berakhlak, mandiri dan berwawasan global tanpa meninggalkan potensi lokal.
  2. Meningkatkan kualitas penelitian, publikasi dan aplikasinya yang dapat mendukung pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang peternakan yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.
  3. Meningkatkan  pengabdian  kepada  masyarakat  untuk  pengembangan  industri peternakan.
  4. Meningkatkan jalinan kerja sama yang saling  menguntungkan dengan lembaga- lembaga lain  guna menghasilkan luaran yang sesuai dengan dinamisasi kebutuhan pasar.
  5. Mengembangkan  profesionalisme dalam  bidang  peternakan (entrepreneurship)untuk menghadapi persaingan global.

PROFIL LULUSAN

  1. Sebagai pekerja yang terampil dan  berpengetahuan (knowledgeable and  skillfull worker).
  2. Entreprenuer,    mampu  membuat  ide   wirausaha,  mengembangkan  semangat wirausaha dan   menumbuhkan minat berwirausaha yang   berhubungan dengan bidang  produk dan jasa peternakan.
  3. Manager. mampu mengkolaborasikan segala aspek pengetahuan dan  keterampilan peternakan dalam rangka pelayanan  kepada masyarakat.

KOMPETENSI LULUSAN

  1. Menguasai ipteks dan keterampilan dasar peternakan.
  2. Mampu menerapkan ipteks  secara kreatif.
  3. Memiliki management underpressure yang tinggi.
  4. Memiliki kemampuan komunikasi dan teknologi  informasi yang baik
  5. Mampu membuat ide   dan   perencanaan serta evaluasi usaha yang  berhubungan dengan  bidang produk dan jasa peternakan