UMBY adakan Uji Kompetensi Pertanian angkatan I

Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) di percaya sebagai TUK (Tempat Uji Kompetensi) sejak Juni 2015. Untuk bidang Pertanian wilayah Jogja – Jawa Tengah baru UMBY yang jadi yang ditunjuk oleh BSNP sebagai TUK. Terkait dengan itu pada hari  Rabu (18/11/2015) diadakan penjelasan umum kepada peserta yang telah mendafftar, tetang dalam kegiatan Uji Kompetensi Pertanian angkatan I.

Menurut Ibu Ir. Warmanti Mildaryani, MP sebagai panitia, Rencananya Assesment (uji) akan dilaksanakan pada hari : Senin, Selasa, Rabu, tanggal 23, 24, 25 November 2015. Lokasi Uji di Fakultas Pertanian Universitas Mercu Buana Yogyakarta Jl Wates km 10. Tiap peserta yang terha mendaftar hanya diuji satu hari.

Uji Kompetensi Pertanian angkatan I ini terselanggara sebagai bagian dari program BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) untuk sertifikasi tenaga kerja sektor pertanian dalam menghadapi era MEA. Dalam acara yang digelar pertama kali dibuka oleh Bapak Ir. Wafit Dinarto, M.Si ini dikuti sejumlah 168 peserta dari berbagai kalanganmeliputi 4 kompetensi : Asisten kebun kelapa sawit, pemroduksi hortikultura, pembudidaya tanaman, produksi pembibitan tanaman. (imm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *